15.7.08

LEARN TO LOVE YOUR SELF

Ehmm oke posting ne hari ngak ada kaitannya dengan IPTEK atw urusan IT lainnya, neh hari gw cuma mau berbagi cerita dikit tentang kehidupan!

Belajar Mencintai Diri Sendiri mudah untuk diucapakan tapi sulit untuk dilakukan, yap itu benar!!! kadang-kadang saya merasa bahwa saya tidak cukup baik dalam hal pendidikan, pekerjaan, penampilan dll, sulit untuk menerima kenyataan bahwa saya tidak bisa seperti orang-orang diluar sana yang memiliki apa yang tidak saya miliki. mungkin apa yang saya rasakan sama seperti kebanyakan orang lain. kurang menghargai diri sendiri, terlampau kritis mengenai diri sendiri dan membandingkan diri sendiri merupakan penyebab kenapa kita sulit untuk mencintai diri sendiri. saya sadar pemikiran seperti itu dapat menghancurkan kehidupan kita.


Membandingkan diri sendiri merupakan perangkap. Disekeliling kita selalu ada orang yang lebih berbakat, lebih kaya, lebih pintar, lebih lucu atau lebih populer dibandingkan kita. yang mesti kita lakukan adalah berhenti membandingkan diri kita dengan teman kita, pasangan kita, atau keluarga si A yang tinggal diseberang jalan. "saya adalah pribadi yang unik, saya tidak perlu seperti teman saya atau orang lain", " saya memang bukan orang yang sempurna tetapi saya berusaha untuk menjadi lebih sempurna dan saya menerima diri saya seperti ini". berhenti membandingkan diri kita, berarti telah membebaskan diri kita.


Jadi bagaimana cara-nya agar kita merasa bahagia? berhenti membandingkan diri, dan Bersikaplah lembut terhadap diri sendiri dengan sesekali memberikan pujian pada diri sendiri. banyak hal yang dapat kita lakukan dalam keseharian kita. setiap kali kita tersenyum, mendengarkan orang lain, membuat minuman untuk orang lain atau meminjamkan teman sebuah buku berarti kita telah memperhatikan orang lain.


Saya juga masih terus belajar untuk mencintai diri sendiri karena itu merupakan pekerjaan yang sulit tapi kalau kita tidak perna mencoba kita tidak akan pernah bisa. oh ya.. satu lagi tulisan ini terinspirasi dari buku karangan "ANDREW MATHEWS" berjudul "MAKING FRIENDS" sebuah buku yang bagus untuk dibaca.
:D :D

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com